Resolusi Hidup di 2011

Nggak terasa 2010 udah lewat yaaa… Alhamdulillah banyak pencapaian hidup selama 2010 kemarin. Kita coba kilas balik dulu ya, apa aja sih yang udah saya lakukan di 2010. Ini nih resolusi saya di tahun 2010 https://apakatasidik.wordpress.com/2009/12/30/resolusi-2010-pembuka-semangat-awal-tahun/ Silahkan kalo mau dibaca, hehe… Yang pasti di 2010 saya berhasil menyelesaikan studi saya di Fasilkom UI, mulai masuk ke dunia kerja, bisa punya motor (walaupun masih ada syarat dan ketentuan berlaku), makin fluent English nya, sukses nabung, cukup rutin olahraga, beberapa kali ikut/memprakarsai acara silaturahim sd/smp/sma/kampus, cukup aktif menulis, dan Insya Allah jadi orang yang lebih baik.

Oke, itu penjabaran singkat aja tentang apa aja yang sudah saya lakukan di 2010. Sekarang udah masuk ke 2011, pastinya saya pengen untuk jadi manusia yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Ada beberapa resolusi di 2010 yang belum terlaksana, jadi beberapa saya teruskan untuk dilaksanakan pada tahun ini.

Tujuan saya menuliskan resolusi 2011 saya ini yang utama adalah untuk menjadi pengingat bagi saya untuk bisa melaksanakan apa-apa yang sudah saya rencanakan. Selain itu juga untuk berbagi mimpi, sehingga orang lain bisa ikut menyemangati saya untuk bisa meraih mimpi-mimpi itu (begitupun saya menyemangati teman-teman saya). So, inilah resolusi hidup saya di tahun 2011!

  • Menikah. Resolusi ini sebenarnya ada di poin terakhir di Resolusi 2010 saya. Namun, di tengah perjalanan saya memutuskan untuk mencoret poin ini dan menundanya hingga tahun depan. Dan Alhamdulillah, Insya Allah akan tercapai tahun ini. Doakan semoga semuanya lancar dan mendapat berkah dari Allah ya kawan! (Done: 5 Februari 2011)
  • Terus meningkatkan karier sebagai IT Professional. Intinya, tahun ini saya masih ingin terus berkarier.
  • Ikut training-training dan ujian sertifikasi bagi IT Professional. Tujuannya jelas, untuk meningkatkan skill dan kompetensi saya.
  • Menjadi Social Entrepreneur. Ladang yang akan saya garap adalah Indonesia Berprestasi, bekerja sama dengan Leni.
  • Menjadikan Indonesia Berprestasi sebagai salah satu Social Movement terdepan di Indonesia. Resolusi ini masih berhubungan dengan poin ke-4 di atas. Selama ini Indonesia Berprestasi (IB) sudah cukup kuat di ranah online lewat web, FB, dan Twitter. Ke depannya saya, Leni, dan tim IB lain berencana akan mengembangkan kegiatan kami ke ranah nyata, melalui program beasiswa berprestasi, roadshow, dan pamungkasnya dengan mendirikan sebuah yayasan.
  • Memulai startup business bersama Istri saya tercinta nanti. Ini akan jadi media aktualisasi kami berdua di bidang bisnis dan kewirausahaan. (Done & still in progress: Maret 2011)
  • Bisa menyetir mobil dan punya SIM A. Punya motor pribadi. Kedua resolusi ini bawaan dari tahun 2010. Tahun ini (sepertinya) saya akan cukup sering bawa mobil untuk bepergian. So, driving skill menjadi satu hal wajib bagi saya.
  • Buku pertama karangan saya terbit dalam bentuk e-book (dan hopefully bentuk cetak). Ini juga bawaan dari tahun 2010. Proses pengerjaannya sudah dari tahun lalu. Insya Allah tahun ini selesai dan bisa launching. Selain itu, tahun ini saya juga akan lebih serius dengan cita-cita saya untuk jadi penulis.
  • Memulai impian berjalan-jalan keliling Indonesia, tentunya bersama istri saya tercinta nanti. Insya Allah akan dimulai dengan mengunjungi Lombok sebagai start of our wonderful journey to explore beautiful Indonesia. Next on the list: Wakatobi, Pulau Komodo, Bunaken, Raja Ampat, Karimun Jawa, dll. (Done: Lombok, …)
  • Berkunjung ke negara di luar Indonesia. Belum kesampaian tahun lalu. Insya Allah tahun ini akan diusahakan, mungkin nggak jauh-jauh dulu kali ya, dimulai dari yang deket-deket seperti Malaysia, S’pore, atau Thailand. And certainly with my beloved wife wanna be, hehehe..
  • Menabung. Yak, resolusi ini menjadi satu hal yang wajib bagi saya. I’m quite successful last year to do saving, hopefully this year I can do it again, cause this year is certainly will be harder in terms of financial.
  • Be a better me. Pastinya saya selalu ingin menjadi lebih baik dari segala aspek; jasadiyah, mentalitas, kedewasaan, dan tanggung jawab. Tantangannya jelas lebih besar daripada tahun lalu, karena tahun ini saya Insya Allah sudah tidak sendiri lagi, amiiin.
  • Menjadi anak/adik/kakak/om/saudara/sahabat yang lebih baik. Tahun ini Insya Allah saya mendapat “peran baru” dalam hubungan antar manusia, yaitu dengan menjadi seorang kakak. Selama ini saya selalu jadi adik karena saya cucu terakhir dari anak terakhir. So, ini pengalaman baru bagi saya. Insya Allah saya juga akan mendapat orang tua baru, yang berarti kesempatan lebih bagi saya untuk bisa berbakti.
  • Meningkatkan kemampuan dan talenta diri. It sounds too general, tapi emang ini resolusi saya. Banyak hal yang ingin saya pelajari dan kuasai. Sebut saja fotografi, cooking, playing guitar, more foreign language, diving, horse-riding, better at futsal, etc.
  • Menjadi muslim yang lebih baik. Tahun ini saya bertekad untuk memperbaiki keimanan dan kemampuan agama saya. Lebih mempelajari dan menghafal Quran, dan mempraktikkannya dalam kehidupan saya.
  • Menjadi aktivis sosial dalam bidang kesehatan dan lingkungan hidup, dengan cara saya sendiri. Selama ini saya concern tentang masalah rokok dan donor darah. Ke depannya saya akan tetap dan lebih aktif menyuarakan tentang ke dua hal tersebut.
  • More WE, less I. More OUR, less MY. More US, less ME. Let’s work together on our Dreams! Poin terakhir ini berhubungan dengan poin pertama di daftar Resolusi 2011 ini. Dari dulu saya selalu yakin, menikah akan membukakan pintu rizki dari Allah bagi saya dan istri saya nanti, dan tentu membuka jutaan peluang dan kesempatan untuk menjadi lebih baik dan menggapai mimpi-mimpi bersama. And my life will never be the same again, it will be better dan brighter, with her by my side🙂

Total ada 17 poin, lebih sedikit daripada resolusi 2010 yang mencapai 20 poin. Lebih sedikit dalam jumlah bukan berarti lebih mudah untuk dicapai. Tantangannya justru lebih berat tahun ini. Tapi Insya Allah saya sudah siap untuk tantangan itu. PR nya adalah melaksanakan seluruh resolusi itu dengan optimal.

Can I do it? YES, I CAN!!

Bismillahirrahmanirrahiim…

    • Meri
    • January 2nd, 2011

    Wow. great. Good luck, Dik. Semoga acara lamaran, persiapan, dan hari H nya lancar tuenan. Asyikk, ada lagi anak kukel yang nikah. kirain berikutnya Agung, ternyata kemungkinan keduluan Sidik, haha agung keduluan lagi.

    Nikahannya deket2 aja ya, Dik. Depok kalo bisa, bawa bayi soalnya.

    hehe… good luck once again. Ikut senang ada temen yg mo nikah. sama siapa, Dik? PM donk..😀

    • franova
    • January 2nd, 2011

    Ihiy si sidik.. Gw kagak ngeduga :p
    Ternyata eh ternyata… Sukses ya dik!!
    Gw bener2 terkejut, amat di luar prediksi😄

    Sekali lagi sukses dan berkah ya..

  1. asik dah bang sidik. ihiy… sukses buat resolusinya terutama yang ppoin pertama. hehe…😀

  2. Subhanallah, semoga semua resolusi ini tercapai ya!

    nb: hampir semuanya “bersama istri tercinta” ya😀
    Semoga dimudahkan sampai pernikahan ente nanti dik

  3. Ayo Dix, semangat menjalankan resolusi 2011 nya…*penasaran resolusi pertama itu…boleh dibocorin gak siapa calon istrinya…:)

  4. luar biasa bung sidicx….
    ane jadi terinspirasi niiieh lewat resolusi yg ente buat
    semoga cepat terwujud, urutan yang ditulis ga berdasarkan priority kan dik?,

    • anonim
    • January 12th, 2011

    wuih sedappp bang sidikkk asoyy dah

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

