Company Outing, 9-10 Oktober 2010 @ Sol Elite Marbella, Anyer

Sidik @ Beach

Hari Sabtu dan Ahad lalu saya mengikuti acara company outing kantor baru saya (PT Great Eastern Life Indonesia) di Anyer. Enak loh, baru 2 pekan kerja eh udah langsung jalan-jalan ke Anyer aja. Bahkan beberapa hari sebelum saya masuk hari pertama di kantor, saya udah di ditelpon sama panitia dari kantor untuk mengkonfirmasi keikutsertaan saya. Lumayan lah bisa jalan-jalan gratis, coz selama 6 bulan kerja di tempat lama saya nggak kemana-mana, di situ-situ aja, hehe..

Hari Sabtu pagi ngumpul di kantor jam 6, walaupun akhirnya berangkatnya jam 7 lewat juga sih. Ada 4 bus yang diberangkatkan, dan saya ditempatkan di bus 4. Bus terakhir yang berangkat terakhir dan jadi tempat penampunngan mereka-mereka yang telat datang. Perjalanan pagi ini lumayan lancar, walaupun hujan turun sangat deras. Waktu melewati area industri Krakatau Steel, jalan mulai rusak dan berlubang, bus melambat di situ. Bisa dimaklumi sih jalannya rusak parah begitu, coz dilewati oleh truk-truk yang bobotnya berton-ton tiap harinya. Tapi juga disayangkan karena jalan itu akses menuju lokasi wisata.

Akhirnya bus sampai di Marbella Hotel, Anyer sekitar jam 10an. Langsung dibuka dengan sambutan dari President Director, Mr. Tan. Setelah itu langsung masuk sesi Game 1 bersama kelompok. Istirahat dulu makan siang dan sholat, trus lanjut Game 2, 3, 4, dan 5.  Game 2 ngitung kacang, Game 3 bikin bangunan dari sedotan, Game 4 ngumpulin bola di kolam renang, dan Game 5 bikin istana pasir di pinggir pantai dan menghancurkan istana kelompok lain. Selesai foto jam setengah 5an, langsung sesi bebas buat berenang, mandi, sholat, dll. Karena males berenang, langsung aja ke kamar, bersih-bersih trus sholat.

Acara lanjut lagi setelah sholat Maghrib, buat makan malam. Sambil makan, perform band yang saya nggak tau namanya apa, tapi yang pasti penampilannya keren. Lanjut dengan acara utama, Performance tiap divisi. IT Division dapet giliran ke-3. Ancur lah pokoknya penampilan kami. Ngedance ala thriller-nya Michael Jackson, trus lanjut dance lucu-lucuan lainnya. Pas pertama masuk ke stage, kami pake pakaian ala setan lokal, alias jubah putih trus mukanya didandani ala setan gitu. Seru deh pokoknya. Sambil performance, diselang-seling dengan pengumuman door prize untuk semua peserta outing. Hadiah utama adalah 1 buah sepeda motor Yamaha Mio. Nomor yang keluar adalah 1057, sedangkan nomor saya 1058. Nyariiiissss, haha… Akhirnya saya ‘cuma’ dapat voucher belanja di Carrefour sebesar Rp200.000, tapi tetep Alhamdulillah. Keren loh doorprizenya, coz semua yang ikut pasti dapet doorprize.

Setelah performance dan pengumuman door prize, acara dilanjutkan dengan performance band yang mengajak peserta untuk nyanyi dan bergoyang bareng. Bagian ini seru nih, karena ternyata band ini sanggup memainkan bermacam jenis musik, mulai dari jazz, blues, rock, reggae, latin, sampai dangdut. Saya pun ikutan bergoyang mengikuti irama musik. Performance band selesai sekitar jam 11 malam.  Setelah itu balik kamar, main BB sambil ngecharge, trus lanjut tidur.

Bangun pagi jam 5, trus mandi sholat. Lanjut keluar kamar nyari udara segar, berhubung di kamar hotel terpaksa harus bareng dengan orang-orang yang ngerokok semua. Balik ke Ballroom buat sarapan jam 7. Tapi akhirnya ngaret dikit karena pada telat datengnya. Yang seru di sarapan pagi adalah ngumpul per divisi di tiap meja bundar berisi 10 orang. Di tiap meja harus ada 1 orang yang berada minimal di level manager. Nah, para manager/bos itu harus melayani permintaan makanan/minuman dari 9 orang lainnya di meja tersebut. Seru juga, karena bisa ‘ngerjain’ bos yang biasanya ‘nyuruh-nyuruh’ di kantor, hahaha…

Setelah sarapan, acara berlanjut dengan ABC Session yang isinya semacam motivational dan sharing session gitu. ABC stands for Awareness Before Change yang kira-kira artinya Kesadaran untuk Berubah. Acaranya agak boring dan sampai terkantuk-kantuk. Ditambah lagi, karena ini sharing session jadi banyak yang curcol keluhan tentang divisi lain yang terkait dengan urusan kerjaan. Setelah selesai balik ke kamar packing trus bawa keluar tas, siap-siap checkout. Sambil nunggu balik ke Jakarta, saya dan teman-teman divisi IT foto-foto bareng di pinggir kolam renang. Asyik lah pokoknya. Trus makan siang (makan terus deh pokoknya), penutupan, dan bersama-sama menuju ke Bus untuk balik ke Jakarta.

Overall, acaranya cukup menyenangkan, walaupun agak kurang bisa menikmati karena bersama-sama dengan orang-orang yang belum dikenal lama (baru 2 minggu). Alhasil, saya lebih banyak ngikut dan nimbrung, apalagi di bis dan kamar saya tidak ada teman dari divisi IT. Emang sih, kalo mau benar-benar menikmati perjalanan liburan harus bareng sama orang-orang yang udah deket (misal: sahabat atau pasangan). Walaupun begitu, saya merasakan banyak manfaat dari ikut outing ini, yaitu bisa mendekatkan diri dengan teman-teman yang satu divisi (total ada 24 orang plus 1 IT Director). Selain itu jadi sarana untuk saya mengenal (dan dikenal) oleh teman-teman dari divisi yang lain.

Semoga tahun depan Company Outingnya lebih menyenangkan dan saya dapat door prize yang lebih oke, mobil atau rumah gitu (ngarep mode on), hahaha…

Divisi IT Punya Gaya!

Kompilasi IT Division

(Foto yang di atas gerak-gerak loh… coba diklik gambarnya deh…)