Day 6 of #365shots – Free Screening of “Pintu Terlarang” from Kineforum

Masih anget banget ini, baru aja diambil beberapa jam lalu, foto Day 6 (15 Maret 2010)

Hari ini, Senin, saya jalan-jalan ke Taman Ismail Marzuki alias TIM, tepatnya ke Bioskop TIM 21 untuk pertama kalinya dalam hidup saya. Jadi ceritanya, saya tahu tentang sebuah perkumpulan yang bernama Kineforum (kineforum.wordpress.com) dari twitter. Langsung aja saya buka websitenya. Ternyata mereka adalah semacam perkumpulan pecinta film dan berada di bawah Dewan Kesenian Jakarta. Bulan ini (Maret 2010) adalah Bulan Film Nasional yaitu saat mereka mengadakan acara yang namanya “Sejarah Adalah Sekarang”. Acaranya meliputi pemutaran film-film terbaik Indonesia dari masa ke masa, pameran, diskusi, hingga konser musik yang dipusatkan di Taman Ismail Marzuki.

Pemutaran film Indonesia gratisnya itu dilakukan tiap hari selama bulan Maret. Tiap hari diputar 3 film yang berbeda, tempatnya di studio 1 Bioskop TIM 21. Semuanya gratis tanpa dikenakan biaya. Untuk info lebih lanjut mengenai jadwal dan sinopsis film-film yang diputar silahkan buka websitenya di kineforum.wordpress.com. Hari ini tepatnya jam 14.15 film yang diputar adalah “Pintu Terlarang” karya sutradara Joko Anwar. Begitu saya tahu, saya langsung ingin menontonnya karena saya belum menonton film itu dan menurut orang yang sudah menontonnya film itu sangat bagus. Akhirnya berangkat lah saya ke TIM jam 1an dan sampai di sana jam setengah 2. Seperti biasa kecepatan, hehe. Sekitar jam 2 akhirnya meja pendaftaran untuk nonton film kineforum pun dibuka. Saya hanya mengantri sebentar dan tiket pun sudah di tangan. Setelah itu masuk ke Studio 1 untuk mulai nonton.

TERNYATA BENAR! Pintu Terlarang adalah sebuah film bergenre suspense-thriller yang jenius, dengan plot yang ketat sehingga penonton diajak berpikir sambil menikmati cerita dan akting hebat mengalir. Fachri Albar bermain dengan sangat baik sebagai pemeran utama di film ini. Secara keseluruhan saya memberikan nilai 9,5/10 untuk film ini. Bagi yang belum nonton film ini, saya sangat merekomendasikan untuk menontonnya untuk me-redefinisikan lagi makna film Indonesia yang berkualitas dan hebat. Apalagi bagi anda yang sudah menonton Rumah Dara yang penuh darah, dan mengagumi film itu, maka anda harus menonton Pintu Terlarang yang menurut saya jauh-jauh lebih bagus.

Back to picture, itu adalah standing bannernya Kineforum yang ada di sebelah meja pendaftaran. Langsung saja saya foto untuk kenang-kenangan pernah nonton gratis di TIM yang diselenggarakan oleh Kineforum. Terima kasih banyak buat Kineforum karena saya dapat kesempatan untuk menonton Pintu Terlarang (dulu pengen nonton tapi keburu ilang dari bioskop). Insya Allah saya bakal sering-sering nonton gratis film lainnya lagi. Apalagi katanya si mbak di meja pendaftaran, penyelenggaraan free screening ini tidak hanya di bulan Maret ini, tapi juga di bulan-bulan lain, tiap hari juga dengan film dari berbagai negara. Wah, program yang sangat keren dan konkret dalam mengembangkan dunia perfilman Indonesia! #day6of365

Judul: Free Screening of “Pintu Terlarang” from Kineforum

Kamera: cellphone camera Sony Ericsson W960i, 3.2 MP

Tanggal pengambilan: 15 Maret 2010

Day: 6 of 365

    • yudhaoke
    • May 6th, 2010

    udah ga ada lagi kelanjutannya ni? hehehe..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

