Wisuda dan Pencapaian Resolusi Pertama di Tahun 2010

Hari Sabtu, 30 Januari 2010, saya mencapai babak baru dalam kehidupan pribadi saya. Ya, saya diwisuda pada hari itu. Bisa dibilang saya secara resmi sudah lulus dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Saya telah melewati fase kehidupan kampus, sebagai mahasiswa. Selama 4,5 tahun kuliah, banyak sekali ilmu dan pengalaman yang saya dapat, baik yang tangible maupun yang intangible, baik yang manis maupun yang pahit, baik yang menyenangkan maupun yang tidak menyenangkan. Semuanya mewarnai kehidupan saya di kampus tercinta Fasilkom UI.

Dari semua fase pendidikan dan hidup yang telah saya lewati, mulai dari SD, SMP, SMA, dan Kuliah, yang paling berkesan dan akan saya rindukan adalah masa-masa kuliah. Lingkungan kampus Fasilkom beserta isinya yang bersahabat dan sangat kekeluargaan membuat saya nyaman berada di dalamnya. Teman-teman satu angkatan saya, Fasilkom 2005/ CSUI05/ Kuncung, adalah angkatan yang fantasticx, angkatan terbaik yang pernah saya miliki. Menjadi bagian dari Kuncung merupakan satu kebanggaan dan kebahagiaan yang sangat saya syukuri. Teman-teman angkatan lainnya, mulai dari 2001 hingga 2009 (4 tahun ke atas dan 4 tahun ke bawah) yang saya kenal juga merupakan teman-teman saya yang menyenangkan dan hebat-hebat. Dosen-dosen, staf pengajar, staf administrasi, hingga satpam dan janitor semuanya mempunyai rasa kekeluargaan yang sangat tinggi dan tidak canggung untuk bergaul dan berinteraksi dengan mahasiswa secara akrab. Singkat kata, kebersamaan yang saya rasakan selama 9 semester di Fasilkom ini tidak akan pernah saya lupakan dalam hidup saya.

Terima kasih kepada Bapak, Ibu, kakak, dan para keponakanan yang selalu mendukung dan mendorong saya untuk bisa menjadi lebih baik. Terima kasih kepada bapak dekan, wakil dekan, sekretaris fakultas, koordinator mahalum, dosen dan para staf pengajar, staf administrasi, janitor dan satpam yang telah memfasilitasi saya dalam menuntut ilmu pengetahuan dan wawasan selama di Fasilkom. Terima kasih kepada bapak, ibu, mas, dan mbak penjual di kantin Fasilkom atas pelayanan makanan dan minumannya. Terima kasih kepada teman-teman Kuncung 2005 yang telah menjadi bagian penting dan tak terpisahkan dalam perjalanan hidup saya. Terima kasih kepada teman-teman angkatan lain yang ikut mewarnai kehidupan kampus saya. Terima kasih kepada PT Limas Centric Indonesia Tbk. yang telah memberikan beasiswa penuh kepada saya selama kuliah 8 semester di Fasilkom, maaf tidak bisa lulus tepat pada waktunya dan sesuai harapan. Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu saya selama 9 semester ini kuliah di Fasilkom UI. Semoga Allah membalas semua kebaikan tersebut. Saya juga memohon diberikan maaf atas segala kekhilafan, kealpaan, dan kesalahan yang saya lakukan selama 9 semester kuliah di Fasilkom UI. Insya Allah kesalahan kalian sudah saya maafkan.

Semoga semua ilmu pengetahuan, wawasan, dan pelajaran hidup yang saya dapatkan selama di Fasilkom UI dapat mendewasakan dan membuat saya menjadi lebih baik, serta dapat saya manfaatkan dalam perjalanan hidup saya selanjutnya. Amin.

***

Selain diwisuda, pada tanggal 30 Januari 2010 kemarin, saya juga telah berhasil mencapai resolusi saya yang pertama di tahun 2010. Poin pertama dari Resolusi 2010 saya adalah “Lulus dari Fasilkom UI dengan predikat sangat memuaskan dan diwisuda pada tanggal 30 Januari 2010”. Alhamdulillah sudah tercapai dengan sukses. Untuk mengetahui Resolusi 2010 saya secara lengkap, bisa dibaca pada artikel ini: Resolusi 2010 – Pembuka Semangat Awal Tahun

Lalu, setelah hal itu tercapai, apa yang akan saya lakukan? Sesuai dengan urutan, setelah poin pertama tercapai, saya akan berusaha untuk mencapai poin-poin setelahnya. Untuk lebih lengkapnya bisa dibaca pada tulisan saya selanjutnya: So, What’s Next?.

  1. Congratz ya Dik…😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

