Apa Kata Sidik – Sebuah Pengantar

Saya bikin blog lagi. Mungkin sebagian dari anda bertanya-tanya, buat apa sih si Sidik bikin blog lagi, lah wong blog yang di dagdigdug aja nggak diisi?? Jawaban saya simpel, saya butuh pembaruan.

Yak, pembaruan. Setelah http://www.sidicx.com RIP, praktis saya tidak punya lagi sarana untuk menyampaikan ide atau komentar saya. Oleh karenanya saya membuat sebuah blog di dagdigdug dengan harapan blog itu nantinya akan meneruskan sidicx.com. Alhasil, beberapa entry awal di situ adalah hasil copy-paste entry lama saya di sidicx.com. Tapi ternyata itu satu kesalahan yang baru saja saya sadari akhir-akhir ini. Dengan mengambil entry lama dan mempostingnya lagi artinya saya tidak membawa pembaruan di blog baru saya itu. So, setelah dipikir-pikir akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog baru di wordpress, dengan alamat apakatasidik.wordpress.com

Kenapa namanya apakatasidik.wordpress.com? Jawabannya sederhana. Di sini saya akan lebih banyak menuliskan ide, komentar, tanggapan, dan pengetahuan seputar suatu kasus, isu, atau kabar yang beredar, baik itu hal baru maupun lama. Sesuai seperti tagline “Kacamata Sidik Memandang Dunia”, blog ini akan lebih banyak memuat pandangan pribadi saya, yang orisinil dari saya ataupun hasil kolaborasikan dengan sumber-sumber lain. Porsi tulisan mengenai diri pribadi saya, seperti pada saat sidicx.com ramai dikunjungi, akan diminimalisasi. Saya berharap semoga konsep baru ini bisa terus saya pertahankan dan disukai juga oleh pembaca blog ini nantinya.

Pembuatan blog ini juga sebagai langkah nyata pelaksanaan salah satu Resolusi 2010 saya, yaitu kembali aktif menulis blog, puisi, cerpen, artikel, dll. Setelah masa-masa berat yang saya alami di pertengahan tahun 2009, saya merasa keinginan saya untuk menulis dan berbagi kepada orang lain melalui tulisan sangat-sangat berkurang. Untuk itu, saya ingin mencoba kembali membuka diri saya dan berbagi kepada dunia dengan cara yang saya sukai, yaitu menulis. Dan saya juga pada akhirnya menjatuhkan pilihan pada jenis tulisan komentar atau tanggapan, alasannya karena saya memang sangat suka berkomentar. Bahkan beberapa orang yang mengenal dekat saya menjuluki saya “Sang Komentator” di dunia nyata, dengan berbagai hal yang saya komentari. Semoga dengan cara yang saya sukai ini, semangat saya untuk terus menulis dan berbagi tetap membara, amin.

Pada akhirnya, tulisan ini hanyalah sebuah pengantar dan awalan dari suatu proses panjang yang saya harapkan akan bertahan lama. Anda suka dan membaca blog ini atau anda tidak suka dan tidak membaca blog ini, saya serahkan semuanya kepada para pembaca. Terakhir, saya ucapkan selamat menikmati tulisan-tulisan saya di blog ini.

Regards

Mohamad Sidik

  1. January 11th, 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: